Adham Somantrie

Blog. Design. Code. Digital. Brand.
And also a happy runner.

Fear Vektor

Published on 2005-05-05 08:06:11

Lagi belajar Adobe Illustrator nih, soalnya pengen bisa bikin gambar vektor gitu. Tadinya sih pengen pake CorelDraw, kan rata-rata percetakan di Indonesia bisanya pake CorelDraw. Tapi ya sekalian aja pake Illustrator. Palingan ntar kalo tukang sablon minta pake Corel, tinggal di-export aja (kalo bisa).

Menyempatkan diri untuk maen-maen ke godote biar bisa 'menimba' ilmu (kaya sumur aja ditimba!). Yah, belajar dari tutorial aja deh, soalnya males beli buku (baca: malas ngeluarin duit). Selain faktor finansial, faktor waktu juga sekarang lagi susah. Kerjaan akademis (cerita apa pulak lagi ni? mo bilang tugas kuliah aja kok susah?) bertumpuk dimana-mana. Web jadi gak keurus gini... T_T

75 Comments

Friday Thirdteen, Without Sounds

Published on 2005-05-13 22:20:54

Hari sial. Kenapa kok dibilang hari sial? Di dunia barat sana, Jum'at malam yang bertepatan dengan tanggal 13 selalu menjadi malam yang angker dan menyeramkan. Secara di Indonesia tercinta ini, gak pernah ada cerita bahwa hantu muncul pada malam Sabtu, pasti malam Jum'at, apalagi jika bertepatan dengan hari Kliwon pada penanggalan Jawa.

Konon Friday Thirdteen itu menjadi hari sial karena peristiwa pembantaian para ksatria Templar yang bertepatan pada hari Jum'at tanggal 13. Itu menurut buku 'Da Vinci Code' ya... Tapi kok bisa di Indonesia malam Jum'at jadi malam yang menyeramkan? padahal di dunia barat jatuh pada malam sabtu. Emangnya ada orang di barat sana pake tanggalan Jawa buat ngepasin hari Kliwon?

Tapi sialnya aku pada malam ini kayanya hanya sekedar kebetulan, bukan karena mitos tersebut. Secara sudah seminggu hidup di dunia dengan komputer tanpa speaker, akhirnya diputuskan untuk beli speaker malam ini. Targetnya, Creative Inspire 2500. Tapi sialnya, barang itu gak ada satupun di BEC. Dan kayanya, barang itu udah gak bakalan ada lagi. Sialnya lagi, waktu pulang dari BEC hujan!

Read more...

7 Comments

© 2003 - 2017 Adham Somantrie at Jakarta, Indonesia — the city that never sleep.
Built with Bootstrap, jQuery, FontAwesome, Isotope and Adobe Edge Web Fonts. Made on MacBook Pro.